5 Fitur Yang Diharapkan Di Galaxy S Iv





@-5 Fitur Idaman Galaxy S IV,

Samsung dipastikan merilis Galaxy S IV pada tahun 2013. Penerus Galaxy S III itu termasuk salah satu smartphone Android yang paling ditunggu kelahirannya tahun ini.

Sudah lumayan banyak rumor tentang fitur Galaxy S IV telah membanjiri dunia maya. Penggemar Samsung pun tentunya berharap S IV punya kemampuan yang lebih baik ketimbang pendahulunya.

Fitur idaman apa saja yang kemungkinan sangat diharapkan ada di Galaxy S IV? Berikut di antaranya yang dihimpun dari berbagai .

1. Material Premium

Seri Galaxy S memang smartphone kelas atas yang biasanya dibanderol mahal dalam masa awal pemasarannya. Namun lumayan banyak yang menyayangkan materialnya hanya terbuat dari plastik.

Di satu sisi, material dari plastik mungkin membuat bobot lebih enteng dan keuntungan lainnya. Namun tetap saja kesan premiumnya menjadi berkurang.

Malah bahan plastik kemungkinan mudah tergores atau berubah warnanya jika tidak dilindungi casing. Sehingga diharapkan material Galaxy S generasi baru ditingkatkan.

Tahun lalu, Samsung sudah dispekulasikan memakai bahan keramik untuk Galaxy S III meski akhirnya tidak menjadi kenyataan. Galaxy S III tetap dominan terbuat dari plastik seperti pendahulunya.

2. Layar Jumbo Full HD

Beberapa smartphone edisi terbaru menyandang layar full definisi tinggi yang menjanjikan tampilan super cemerlang. Resolusinya mencapai 1920 x 1080 pixel.

Seri Galaxy S biasanya membawa teknologi terkini kala diluncurkan. Sehingga harapan untuk melihat Galaxy S IV memakai layar full definisi tinggi kemungkinan bisa menjadi kenyataan.

Di samping mengusung teknologi layar cemerlang, ukurannya pun seharusnya bertambah besar. Kabarnya, Galaxy S IV akan memakai bentang layar 5 inch.

Smartphone berlayar besar memang kian diminati belakangan ini. Ponsel cerdas jenis ini memang lebih nyaman untuk melihat konten multimedia, ngegame ataupun menjalajah internet.

3. Hardware Berkualitas

Hardware yang lebih mantap seakan sudah menjadi keharusan untuk Galaxy S IV. Terlebih mengingat kompetitor berlomba-lomba untuk mengusung hardware paling bagus.

Jikalaupun prosesornya masih quad core, maka kekuatannya diharapkan bertambah dari generasi terdahulu. Misalnya dengan clock speed 1,8 GHz atau 2GHz. Dan RAM setidaknya 3GB.

Ada spekulasi Samsung akan menanamkan prosesor generasi terbarunya untuk Galaxy S IV. Yaitu Exynos 5 Octa yang memiliki total 8 core sebagai senjatanya.

Namun sebenarnya yang lebih tepat adalah dua prosesor quad core berbasis Cortex-A15 dan Cortex-A7 yang dikemas sebagai sebuah SoC (Single on Chip).

4. Kamera Berteknologi Tinggi

Kamera smartphone belakangan semakin canggih. Dan semakin banyak orang yang lebih mengandalkannya ketimbang menggunakan kamera saku.

Maka Galaxy S IV pun diharapkan membawa teknologi mumpuni. Di samping resolusi lebih tinggi, juga mampu mengambil gambar dengan baik di berbagai kondisi.

Pesaing seperti Sony telah memakai kamera 13 megapixel untuk smartphone terkininya, Xperia Z. Demikian juga Nokia yang menghadirkan teknologi PureView di handset Lumia untuk kualitas gambar yang cemerlang.

Sehingga Samsung pun diharapkan tidak main-main dengan sektor kamera di Galaxy S IV. Atau akan terancam oleh para rival beratnya itu.

5. Fitur Inovatif

Seri Galaxy S adalah ponsel flagship kebanggaan Samsung. Biasanya, Samsung membenamkan beberapa fitur inovatif yang membuatnya diklaim lebih unggul dari pesaing.

Tahun lalu, Galaxy S III punya inovasi lumayan di sektor software. Seperti keberadaan fitur Smart Stay, Direct Call, Pop Up Play dan sebagainya.

Nah tahun ini, Galaxy S IV diharapkan menghadirkan inovasi lebih baik. Mungkin berupa layar lentur Youm yang sudah didemonstrasikan Samsung.

Atau kemampuan stylus S Pen seperti yang ada di Galaxy Note. Kita tunggu saja seperti apa inovasi yang dihadirkan untuk Galaxy S IV.

Tag : 5 Fitur yang Sangat diharapkan ada di Samsung Galaxy S IV








Follow On Twitter